HIDUP DIDALAM FIRMAN TUHAN

HIDUP DIDALAM FIRMAN TUHAN


“Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.” (Mazmur 1:1-3)

Kebiasaan setiap orang Kristen saat ditanya secara bersamaan pasti jawabannya iya/amin, tetapi jika ditanya perorangan, baru ketahuan orang tersebut benar-benar melakukan atau tidak. Hal ini juga terjadi dengan jemaat Tuhan saat ditanya apakah mereka membaca Firman atau tidak ternyata banyak jawaban bahwa mereka tidak membaca Firman Tuhan.

Hal ini sangat disayangkan ternyata banyak dari kita sebagai jemaat Tuhan tidak membaca Firman Tuhan setiap Hari. Dan mungkin ada juga yang memang tidak membaca Firman Tuhan sama sekali. Karena sesungguhnya ada berkat yang sangat luar biasa yang Tuhan sediakan kepada kita yang sungguh-sungguh membaca Firman Tuhan dan merenungkan dan memperkatakan Firman itu siang dan malam.

Ada 4 berkat sediakan bagi orang yang hidup didalam Firman Tuhan

1. Mengalami Tuntunan, Penyertaan dan Hubungan yang luar biasa dengan TUHAN / Hidupnya dituntun oleh Tuhan “Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.”

Saat kita membaca Alkitab, kita mengalami perjumpaan dengan TUHAN YESUS yang adalah Sang Firman itu sendiri. Dengan membaca Alkitab setiap hari, kita akan mengalami hubungan yang luar biasa dengan TUHAN. Kesaksian pada tahun 2002 dimana saat itu saya menempati sebuah rumah dimana disitu ada orang lain juga salain saya dan suami saya, suatu siang sy pulang dari gereja sy dan suami tidur siang, ternyata teman saya pulang langsung colokin alat untuk merebus air dan dia langsung tidur juga, nah hampir2 air didalam teko itu habis, saat itu saya sama suami tiba2 sepertinya ada orang yang menarik dari tempat tidur sehingga kami berdua langsung bangun, dan apa yang terjadi? Ternyata kami langsung keluar kamar dan air itu sudah hamper habis dan jika air itu sampai habis pasti alat itu meledak dan pasti kebakaran. Tetapi sebelum itu terjadi Tuhan sudah bangunkan kami inilah kami mengalami penyertaan Tuhan yg sangat luar biasa.

2. Mengalami Pertumbuhan Rohani.

“... tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya ...” (Mazmur 1:2-3).

Orang percaya yang kesukaannya membaca dan merenungkan Firman TUHAN, akan mengalami pertumbuhan rohani yang “subur” seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air. Firman ALLAH adalah kebenaran, karenanya membaca dan mempelajari Alkitab merupakan kegiatan yang memiliki dampak paling besar terhadap pertumbuhan rohani,  (kesaksian mulai saat teduh yang pakai lilin)

 “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.” (Yosua 1:8)

3.  Mengalami Kemakmuran dan Keberhasilan.

Janji TUHAN, kalau kita memperkatakan Firman TUHAN dan merenungkannya (tentunya kita baru bisa memperkatakan dan merenungkan kalau kita membacanya terlebih dahulu) serta bertindak hati-hati sesuai dengan Firman TUHAN itu, maka TUHAN akan membuat jalan-jalan kita berhasil dan kita akan beruntung Bukankah kemakmuran dan keberhasilan adalah dua hal yang senantiasa dikejar oleh banyak orang, bahkan tidak sedikit dari mereka yang akhirnya mengorbankan iman serta menghalalkan segala cara sekedar demi mencapai kemakmuran dan TUHAN memberikan cara yang mudah dan pastinya akan membawa kita pada kemakmuran dan keberhasilan, yakni : MEMBACA, MEMPERKATAKAN, MERENUNGKAN SERTA MELAKUKAN FIRMAN TUHAN.

4.  Mengalami Kemenangan atas musuh.

Sebagai orang percaya setiap hari kita menghadapi peperangan rohani dimana musuh kita iblis dan antek-anteknya (Efesus 6:12),  senantiasa berusaha untuk mengintimidasi kita dengan pikiran-pikiran jahat, ketakutan, kekuatiran, perasaan bersalah, dll. Itulah sebabnya TUHAN memerintahkan kita : “Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari Bagaimana caranya kita melawan iblis? Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata ALLAH (Efesus 6:13). Dari seluruh perlengkapan senjata ALLAH yang tertulis dalam Efesus 6:14-18 hampir semuanya digunakan untuk pertahanan. Hanya satu senjata yang digunakan untuk menyerang/melawan: Pedang Roh, yaitu Firman ALLAH. (Efesus 6:17).

Kita tidak mungkin dapat menggunakan Pedang Roh (Firman TUHAN) untuk melawan iblis jika kita tidak  membaca Alkitab secara teratur. Kalau kita tidak membaca Alkitab, kita tidak  tahu apakah yang kita perkatakan untuk melawan iblis itu tertulis dalam Alkitab atau tidak.

Pastor's Message

R3news

Live Streaming

Audio Streaming

 

Speaker

acara

Copyright © 2003 - 2017 - Gereja Bethel Indonesia, Modernland - All Rights Reserved

Join Our Facebook  

Visitors :