Gembala Pembina

Shalom Saudara yang dikasihi Tuhan Yesus,

Semua pelaku dunia kerja tahu, bahwa kerja keras dan kerja cerdas itu perlu, dan mereka semua sedang memacu diri ke situ. Bila Anda ingin tetap unggul, jurus pamungkasnya hanya satu: MUJIZAT!

Bila Anda menginginkan pelipatgandaan mujizat-Nya terjadi, mendambakan pelipatgandaan pencapaian (achievements) lebih lagi, inilah beberapa prinsip yang perlu Anda perhatikan:

1. Sikapi GONCANGAN sebagai PELUANG.

Sadari bahwa "bahan baku utama" mujizat adalah persoalan, alias goncangan. Jangan shock akan datangnya situasi krisis, karena semakin berlipat-ganda persoalan atau goncangan, semakin berlipat-ganda pula mujizat-Nya. Sikapi goncangan sebagai peluang, seperti peselancar yang memanfaatkan datangnya gelombang (Roma 8:28).

2. Lakukan PERSIAPAN-PERSIAPAN.

Einstein berkata, hanya manusia yang tidak waras sajalah yang mengharapkan hasil yang berbeda namun terus melakukan cara yang sama. Pelipatgandaan pencapaian, pelipatgandaan mujzat hanya terjadi bila Anda melakukan cara yang berbeda pula, yakni dengan melipatgandakan persiapan-persiapannya. Pelipatgandaan persiapan-persiapannya, meliputi:

A. Persiapan Rohani:

Ini bisa berarti Anda harus mempunyai 'double-sabbath' alias sabbatical times yang lebih berkualitas, kuantitas dan kualitas. Ini juga berarti Anda harus membangun Mezbah Doa, termasuk di tempat kerja Anda, secara lebih serius. Ini juga berarti gaya hidup doa, pujian dan penyembahan Anda harus juga dilipatgandakan, karena doa, pujian dan penyembahan adalah atmosfer yang paling kondusif untuk mengalirnya inspirasi kreatif dan terjadinya mujizat.

B. Persiapan Teknis:

Ingatlah, bahwa mujizat itu terjadi ketika kasih-karunia bertemu dengan persiapan. Alkitab berkata, waktunya belum genap namun Daud bersiap (1 Samuel 18:26-27).


3.  Kerjakan BAGIAN KITA.

Alkitab berkata bahwa kita adalah kawan sekerja (mitra) Allah, termasuk untuk terjadinya pelipatgandaan mujizat (1 Korintus 3:9).  

  • Seorang janda perlu menyediakan bejana sebanyak yang ia dapat temukan, agar mujizat pelipatgandaan minyak terus terjadi (2 Raja-Raja 4:3),
  • Murid-murid TUHAN Yesus harus mengumpulkan 5 ketul roti dan 2 ekor ikan sebelum mujizat pelipatgandaan yang mengenyangkan 5 ribu orang terjadi (Matius 14:17),
  • Pengurus pesta di Kana harus mengisi tempayan-tempayan kosongnya dengan air sampai penuh maka barulah TUHAN Yesus melakukan bagian-Nya mengubah air itu menjadi anggur (Yohanes 2:7).

Benar, tidak ada pelipatgandaan yang Anda tuai, bila Anda tidak melipatgandakan dalam mengerjakan bagian Anda yakni, menanam dan menabur (2 Korintus 9:6).                          

4. Impartasikan PENGURAPAN.

Pengurapan adalah kemampuan Ilahi yang memampukan kita untuk mengerjakan kehendak Allah.  Anda tidak akan mengalami pelipatgandaan mujizat bila Anda seorang pemimpin single-fighter yang mengerjakan segala sesuatu secara 'one man show'.  Seperti TUHAN Yesus dan para Rasul memilih dan mengurapi Team-nya (Kisah Para Rasul 6:5-6), inilah waktunya Anda melipatgandakan pemberdayaan team Anda (T.E.A.M = Together Each Achieves More).

5. Persilahkan TUHAN Bekerja

Lipatgandakanlah ruang gerak untuk TUHAN bekerja dengan cara-Nya, melakukan mujizat demi mujizat di kehidupan dan keseharian dinamika kerja anda. Ini bisa berarti:

  • Bila selama ini Anda hanya mengandalkan analisa data dan informasi, mulailah belajar melipatgandakan kepekaan "intuisi" Anda, yakni tuntunan ROH KUDUS melalui indera rohani.
  • Bila selama ini Anda seorang 'safety player' yang mematok target pas-pasan saja atau tidak pernah melakukan investasi, mulailah melangkah bersama TUHAN dengan visi yang lebih besar , target yang lebih menantang dan dinamis, serta pengembangan investasi yang lebih progresif.

Alkitab berkata, bukan karena kekuatan dan kegagahan, melainkan karena Roh-KU, kata Tuhan (Zakharia 4:6).  Selamat mengalami Pelipatgandaan Mujizat di Tahun 2015!

 Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo

Gembala Sidang/Pembina GBI JI. Jend. Gatot Subroto, Senayan -Jakarta

Pastor's Message

R3news

Live Streaming

Audio Streaming

 

Featured Speaker

Information

Copyright © 2003 - 2017 - Gereja Bethel Indonesia, Modernland - All Rights Reserved

Join Our Facebook  

Visitors :